Ini Dia Tempat Wisata di Medan yang Romantis Buat Kamu

Apa kareba sobat, buat Kamu nih yang lagi nyari tempat wisata hits yang romantis, Kamu bisa dateng ke tempat wisata di Medan yang Romantis. Kamu semua yang sedang ingin menghabiskan waktu liburan Kamu yang singkat bersama orang terkasih baik pacar, maupun suami atau istri, nah Medan adalah kota yang tepat buat kunjungan Kamu kali ini. Siapa bilang Medan tak bisa jadi tempat romantis buat Kamu ? bisa pake banget lagi. Di Medan Kamu bisa menemukan berbagai tempat romantis yang pastinya akan membuat liburan Kamu ini nggak akan terlupakan alias berkesan. Apalagi tempatnya yang romantis pula. 

Apa saja tempat wisata di Medan yang romantis ? oke ini dia rekomendasi tempat wisata romatis di Medan yang bisa Kamu kunjungi liburan kali ini, mana lagi kalau bukan hutan Mangrove yang terletak di kampung Nipah. Yak pas banget, buat kamu yang mau rileks. Kalau kalian adalah pasangan yang suka dengan alam, maka wisata mangrove ini bisa jadi pilihan yang tepat. Kenapa ? disini Kamu akan melihat hijaunya pohon-pohon mangrove yang sejuk bersama pasangan terkasih. Ada dua pilihan yang bisa Kamu lakukan bersama pasangan yaitu berjalan diatas jembatan kayu melewati pepohonan mangrove atau berkeliling hutan mangrove dengan menggunakan kapal berdua. Tuh romantis banget bukan.

Selanjutnya, tempat wisata di Medan yang romatis yang bisa Kamu datangi bersama pasangan tercinta ialah The Le Hu Garden. Wah tempat yang satu ini nggak ada matinya deh buat pasangan-pasangan yang berkunjung untuk memadu kasih. Selain Kamu akan lebih akrab dengan pasangan Kamu, dijamin liburan romantis Kamu akan lebih seru kalau Kamu berkunjung di destinasi wisata yang satu ini. Kenapa ? well, di tempat ini selain Kamu bisa santai bersama pasangan untuk membakar BBQ, Kamu bisa berkeliling kebun dengan perahu sampan. Tahu nggak, di tempat ini sering banget loh dijadikan tempat untuk melakukan pemotretan oleh para pasangan kekasih baik yang mau nikah atau sekedar pasangan yang berpacaran. Sebab spot dan suasananya indah, dan damai.

Warnai Akhir Pekan Kamu ke Tempat Wisata di Kulon Progo

Akhir pekan mau pergi kemana ? gimana kalau mengunjungi tempat wisata di Kulon Progo. Iya, Kulon Progo merupakan kabupaten yang masih masuk dalam wilayah Yogyakarta yang letaknya ada di paling sebelah barat kota Yogyakarta. Tepatnya di pegunungan seribu sebelah barat kota Yogya. Nah kira-kira ada apa di Kulon Progo ? Kenapa sekarang kota tersebut sering sekali di sebut di beberapa majalah atau berita wisata ya ? iya dong, Kulon Progo ini adalah kota dengan sejuta pesona. Gimana enggak, jumlah wisata di Kulon Progo setiap tahunnya selalu bertambah dan tentunya tempat wisatanya nggak abal-abal loh. Kalau Kamu mau menghabiskan akhir pekan Kmau ini untuk berlibur, ada baiknya Kamu datang ke Kulon Progo. Sebab ada banyak pilihan wisata di Kulon Progo yang foto genic banget.

Tempat wisata di Kulon Progo yang satu ini sudah banyak sekali dikunjungi, bahkan sampai masuk televisi juga loh. Dimana lagi kalau bukan air terjun kedung pedut. Ya, Kulon Progo memang terkenal denga alamnya yang hijau dan sawahnya yang masih membentang luas. Kalau Kamu pergi berwisata ke Kulon Progo terlebih ke air terjun Kedung Pedut, Kamu akan melewati luasnya persawahan yang membentang di kanan kiri jalan. Tidak hanya itu, bahkan Kamu juga akan melihat hamparan bunga liar di perjalanan Kamu menuju tempat wisata yang satu ini. Air terjun kedung pedut sendiri merupakan air terjun yang memiliki daya tarik pemandangan alam yang luar biasa. Di tempat ini Kamu akan melihat kabut tipis yang menyelimuti air terjun sehingga membuat suasana disekitar air terjun tersebut tampak mendung. Justru inilah daya tariknya.

Sudah pergi ke air terjun, gimana kalau tujuan tempat wisata di Kulon Progo selanjutnya di gua ? ya gua Kiskendo ini adalah tempat yang juga nggak kalah menariknya loh buat dikunjungi. Tempat wisata ini berada di jalur yang searah dengan wisata air terjun Kedung Pedut. Jadi dalam satu hari pun Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus. Bukankah itu seru sekali ? yap, ngomong-ngomong gua kiskendo ini adalah gua yang dipercaya adalah gua tempat tingal sugriwa dan subali di masa lalu. Kisah umat Hindu. Jadi di area Gua, Kamu akan menemukan relief di tembok menuju gua yang menggambarkan kisah gua kiskendo itu ada. Jadi sudah Kamu putuskan buat pergi ke Kulon Progo akhir pekan ini ?

Ademnya Tempat Wisata di Batu Malang

Hayo siapa yang mau pergi ke Malang ? jangan lupa ya mampir ke tempat wisata di Batu Malang. Itu wajib hukumnya dan jangan di lewatkan kesempatan yang ada. Malang terkenal dengan kota buah. Benar, apel Malang. Kalau Kamu pergi ke kota ini, ada baiknya Kamu luangkan waktu Kamu untuk berkeliling di beberapa objek wisata yang ditawarkan oleh kota Malang. Tahukah Kamu kalau di Malang kini sudah ada banyak sekali loh tempat wisata yang hits dan booming di internet. Apa saja tempat wisata yang hits di Malang ? berikut ini tempat wisata yang patut Kamu kunjungi dan Kamu perhitungkan untuk masuk daftar kunjungan wisata Kamu.

Tempat wisata di Batu Malang yang pertama ialah taman wisata selecta. Ada nggak yang tahu wisata yang satu ini ? wisata alam selecta ialah tempat wisata alam berupa taman bunga yang letaknya berada di pegunungan di Batu Malang. Hampir sama dengan wisata taman bunga yang ada di jawa barat. Wisata alam selecta ini menawarkan pemandangan taman bunga yang indah dan sejuk. Bunga-bunga yang di tanam di sini kebanyakan adalah bunga lokal yang nggak kalah cantiknya dengan bunga-bunga yang berasal dari negri-negri tetangga. Kalau Kamu berwisata di sini Kamu bisa berselfie ria bersama dengan teman atau keluarga. Tempatnya cocok untuk pengambilan foto. Jadi buat Kamu yang suka fotografi terutama alam. Wisata taman selecta pas deh buat hunting foto. Kemudian dari wisata selecta, Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Batu Malang yang satu ini. Kusuma agrowisata. Ya siapa yang nggak kenal dengan wisata agro yang terkenal yang ini. Bahkan wisata ini adalah ikonnya kota Malang. Kalau orang-orang pergi ke Malang pasti oleh-olehnya kalau bukan apel malang ya berbagai produk olahan kusuma seperti minuman teh apel, wajik buah apel, hingga kripik apel juga ada. Ya kalau pergi ke Batu Malang jangan lupa mengunjungi Kusuma agrowisata ya. sebab di sini Kamu akan menemukan kebun buah apel Malang yang menggoda mata.

Tempat Wisata di Sumatra Utara Wajib Jadi Daftar Wisata Kamu

Masih bungung menentukan tujuan wisata yang cocok buat akhir bulan ini ? kenapa nggak coba tempat wisata di Sumatra Utara saja ? Sumatra Utara terkenal dengan tempat wisatanya yang nggak kalah menakjubkannya dengan tempat wisata di beberapa kota besar yang ada di wilayah Indonesia loh. Buat Kamu yang ingin mencari tempat wisata dengan suasana baru dan berbau alam dan permai, Kamu bisa mengunjugi tempat-tempat wisata yang ada di provisnsi Sumatra Utara. Di Sumatra Utara terdapat banyak sekali jenis wisata alam yang cocok buat Kamu datangi bersama keluarga, kekasih, sahabat, dan saudara.

Tempat wisata di Sumatra Utara yang berbau alam yang layak dan harus Kamu datangi ialah danau Toba. Pasti sudah cukup kenal dong dengan tempat wisata yang ini. Jelas saja nggak cuman terkenal dengan kisah legendanya saja. Danau toba memang benar-benar ada dan tentu pemandangannya pun tidak bisa diremehkan. Danau Toba merupakan danau terbesar dan terluas yang berada di Sumatra Utara. Di tempat wisata ini, Kamu akan disuguhi pemandangan birunya air danau yang tersapu angin dari bukit-bukit disekelilingnya yang pasti akan membuat hati Kamu tak henti-hentinya dibuat takjub dengan view di sekeliling danau. Oya, Kamu juga bisa loh berkeliling danau dengan menggunakan perahu.

Selanjutnya wisata alam selain Danau Toba yang bisa kamu jadikan destinasi tempat wisata di  Sumatra Utara yang pastinya bisa Kamu jadikan daftar wisata Kamu ialah ait terjun Sikulikap. Lokasi wisata ini terletak di desa Berastagi. Well, ditempat wisata yang satu ini Kamu selain bisa menikmati derasnya air terjun yang jernih mengalir dari atas bukit, Kamu juga bisa bermain air disini. Hawa sejuk disekitar air terjun cocok sekali buat merilekskan syaraf-syaraf Kamu yang tegang stelah beberapa bulan bekerja tanpa ada henti. Oya, asiknya berwisata di air terjun Sikulikap yaitu, selain Kamu bisa melihat air terjun Kamu juga bisa lihat satwa-satwa liar yang ada disekitar air terjun loh seperti monyet-monyet. Seru bukan, main air sambil nonton monyet-monyet bergelantungan di pohon-pohon dekat aliran air terjun.

Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Syahdu

Nggak seru rasanya kalau datang ke Jogja tapi nggak merasakan tempat wisata Jogja malam hari. Jogja merupakan kota wisata yang memiliki jumlah wisatawan tak kalah banyaknya dengan tempat wisata lainnya di dalam negri ini. buktinya, banyak sekali turis asing yang berseliweran di Jogja untuk berwisata. Wisata di Jogja itu nggak cuman bisa dinikmati di siang hari saja tetapi Jogja di malam hari juga merupakan wisata yang nggak boleh dilewatkan begitu saja. Sama dengan kota-kota besar lainnya yang ada di negri ini, kota Jogja pun juga termasuk kedalam daftar kota yang tidak pernah tidur. Baik siang maupun malam selalu ramai. Kalau Kamu ke Jogja jangan lewatkan malam Kamu hanya berada di hotel saja, tapi Kamu bisa gunakan waktu malam buat berwisata malam juga loh.

Ini dia tempat wisata Jogja malam hari yang mesti Kamu coba ketika Kamu berkunjung ke Kota gudeg ini. Malioboro, Ya siapa yang nggak kenal dengan Malioboro ? pusat perbelanjaan masyarakat Jogja yang jadi tujuan wisata bagi para wisatawan. Kalu Kamu ke Jogja, cobalah Kamu pergi ke Malioboro di malam hari. Kenapa ? sebab di sini Kamu akan menemukan banyak sekali hiburan yang membuat Kamu santai dan pastinya membuat hati Kamu have fun. Di malam hari di Malioboro Kamu bisa menemukan musisi jalanan yang bernyanyi dengan indah dan nyaring, Kamu bisa juga bisa berwisata kuliner di malam hari di warung makan lesehan dan menikmati secangkir wedang ronde yang hangat. Pastinya, suasanya sangat syahdu dan sangat nyaman.

Tempat wisata Joja malam hari yang selanjutnya akan membuat daftar perjalanan wisata Kamu berkesan adalah alun-alun kidul (selatan). Setelah puas berkeliling ke Malioboro untuk mendengar musisi jalanan bernyanyi, Kamu bisa pergi ke alun-alun selatan. Di sini Kamu akan menemukan permainan becak-becak lampu dan sepeda kayuh pasangan yang bisa Kamu coba. Nggak hanya itu, di alun-alun selatan Kamu juga bisa bermain tebakan loh. Jadi di sini ada dua pohon beringin yang hidup berjajar. Nah yang bikin seru nih ya, Kamu bisa bermain game untuk melewati poon beringin ini tapi dengan mata tertutup. Kalau Kamu bisa melewati tengah-tengah pohon ini diyakini bahwa Kamu bisa mencapai keinginan Kamu. Wah kedengarannya seru sekali bukan wisata malam di alun-alun selatan di Kota Jogja ?

Tempat Wisata Baru di Bandung yang Nggak Akan Kamu Bayangkan

Sobat wisata, kini tempat wisata baru di Bandung sudah banyak dibuka loh. Tentunya tempat-tempat wisata tersebut sangat eye catching. Buat Kamu nih ya yang ngaku sebagai pelancong wisata sejati, mestinya Kamu update dong dengan tempat wisata baru ini. Bahkan sebelum tempat tersebut terkenal di media sosial, Kamu sudah tahu duluan. Yak kira-kira tempat wisata baru apa saja ya yang sedang dikembangkan di Bandung ? jadi penasaran banget nih mau tahu. Berikut ini akan diulas mengenai beberapa tempat wisata baru yang ada di kota Bandung.

Tempat wisata baru di Bandung yang pertama ialah tempat wisata yang nggak cuman menawarkan relaksasi pada otak saja, tetapi juga menawarkan edukasi bagi siapa saya yang mengunjungi tempat wisata yang satu ini. pakah Kamu pernah mendengar IWP sebelumnya ? ya jadi IWP ini merupakan singkatan dari Indo Wisata Permata. Wisata permata ? unik bukan ? Kamu bisa berisata sekaligus belajar pengetahuan di tempat ini. jadi Indo Wisata Pertama ini merupakan tempat yang menawarkan pengalaman bagi pengunjung untuk melihat beraneka ragam jenis permata. Seperti yang diketahui permata itu identik dengan perhiasan. Tapi di sini Kamu bisa berwisata untuk tahu macam-macam permata, bentuknya, kadarnya dan lain sebagainya.

Selanjutnya, tempat wisata baru di Bandung yang bisa Kamu datangi adalah Farm House Lembang. Yups, tempat wisata yang satu ini juga bisa kamu jadikan sebagai tujuan wisata Kamu loh sobat wisata. Dari namanya saja sudah mengundang berjuta pertanyaan, bagaimana dengan tempatnya ? tentu aja tempatnya seru dan menyenangkan. Pas banget buat Kamu yang mau wisata bersama keluarga. Jadi di farm House Lembang ini, konsep wisatanya adalah livestock gitu. Model-model peternakan macam di negara barat sana. Kamu bisa pergi ke peternakan sapi perah buat liah gimana caranya mengambil susu dari sapi perah, dan berjalan-jalan di taman. Tidak hanya itu, kalau Kamu merasa lapar, Kamu bisa beli makanan di tempat ini yang di jual layaknya kalau di bazar.

Aneka Pilihan Tempat Wisata di Puncak Bogor Buat Kamu Happy

Liburan ke puncak Bogor pasti sudah biasa bagi beberapa orang, tapi beda halnya dengan orang yang baru laki pertama datang ke tempat wisata di puncak Bogor. Mungkin Kamu berpikir puncak bogor itu wisatanya itu-itu saja. Ya itu kan buat Kamu yang udah biasa ke sana. Meski puncak Bogor sudah terdengar sangat biasa, tapi siapa yang sangka kenyataannya puncak Bogor masih jadi destinasi wisata yang digemari oleh sebagian warga di negri ini. Nah buat Kamu nih yang mau liburan akhir pekan atau libur nasional ke Puncak Bogor, Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisata ini. Oya tentunya Kamu juga akan di buat happy dengan keindahan wisata di puncak Bogor. Nggak  percaya ? Ini dia wisata yang bisa di datangi.

Tempat wisata di puncak Bogor yang satu ini sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat. Mana lagi kalau bukan Pasirmukti. Ada yang bisa menjelaskan apa itu Pasirmukti ? yak jadi Pasirmukti ini merupakan tempat wisata yang menawarkan eksplorasi bagi para pengunjungnya. Wisata Pasirmukti lebih sering disebut sebagai tempat wisata argo. Bagi Kamu nih yang datang ke tempat wisata yang satu ini selain Kamu bisa menikmati kebun argo yang ada, Kamu juga bisa loh mancing di kolam ikan yang disediakan. Udah berwisata ria bisa mancing pula. Apa nggak bikin happy tuh. Untuk lokasi wisatanya Pasirmukti ini terletak di kecamatan Citeureup. So, buat yang mau pergi ke sana sok buruan. Tempat wisata di puncak Bogor selanjutnya yang nggak kalah seru dari Pasirmukti ialah Mekarsari taman buah.Hampir sama sih dengan Pasirmukti, tapi bedanya kalau di Mekarsari Kamu bisa menemukan berbagai jenis tanaman buah yang di tanam di taman seluas sekitar duaratusan hektar ini. Serunya lagi, Kamu akan didampingi oleh pemandu wisata tempat ini untuk berkunjung dan juga boleh loh memetik buah yang ditanam. Nggak cuman bisa tahu apa saja jenis buah yang ada di Mekarsari, tetapi di tempat wisata ini Kamu juga bisa bermain. Sebab di sini juga disediakan berbagai area bermain seperti taman anak, kemudian area outbond dan lain sebagainya. Jadi komplit sudah berwisata di Mekarsari.

Explore Tempat Wisata di Bali Terbaru

Hai traveller mania, tahu nggak kini Bali punya tempat wisata Bali terbaru loh yang pastinya akan membuat Kamu nih para traveller mania merasa mabuk untuk datang ke tempat ini. Pernah kan Kamu ke Bali ? kalau ke Bali pasti tempat wisata yang Kamu kunjungi kalau nggak ubud ya palingan tanah lot. Bali memang terkenal dari dulu sebagai tempat wisata yang paling indah di negri ini bahkan sampai sekarang pun juga masih sama. Banyaknya turis manca yang sering bolak-balik ke Bali dan setiap tahunnya selalu meningkat, membuat Bali menjadi surganya bagi para wisatawan. Sehingga nggak jarang sekarang di Bali banyak dibuka tempat-tempat wisata baru yang pastinya nggak kalah indah dengan tempat wisata yang sudah ada sebelumnya.

Apa saja tempat wisata di Bali terbaru yang kini mulai sedikit demi sedikit terkenal dan jadi tujuan para wisatawan ? yak yang pertama ialah Sundays Beach Club. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata pantai yang terletak di desa Unggasan di dekat Uluwatu. Kalau Kamu berkunjung ke Bali, wajib sekali buat explore di destinasi wisata yang satu ini. Di sini Kamu akan disuguhi dengan pemandangan pantai biru dan pasir putihnya yang menawan. Di sebelah pantai ini Kmau bisa melihat bukit batu hijau yang menambah warna di pantai tampak sejuk. Buat Kamu yang mau wisata di tempat yang damai dan jauh dari keramaian, Sundays beach club adalah tempat wisata baru di Bali yang pas sekali buat Kamu.

Tempat wisata di Bali terbaru yang bisa Kamu explore selanjutnya ialah Pura Lempuyang. Tahukah Kamu pura lempuyang ini murupakan salah satu pura yang terdapat di tanah Bali yang belum banyak orang mengenalnya. Sebab memnag belum terekspos secara menyeluruh. Jadi kalau Kamu datang ke Bali, cobalah mengunjungitempat yang satu ini. Kenapa ? kalau Kamu datang ke Pura ini di pagi hari, Kamu akan disuguhi pemandangan kabut tipis dan udara yang sejuk. Berjalan di jalanan setapak yang dibuat dari bebatuan karst. Embun pagi yang dingin semua bisa Kamu dapatkan di sini. Suasana yang masih sangat alami akan membuat pikiran Kamu terasa fresh dan sejuk. Dijamin deh, Kamu nggak akan menyesal explore di tempat wisata ini.

Jelajah Seru Ke Tempat Wisata di Kuala Lumpur

Siapa yang tak kenal dengan negri yang satu ini, negri yang terkenal dengan julukannya sebagai negri jiran ini punya banyak tempat wisata di Kuala Lumpur. Ibu kota dari negara Malaysia ini punya banyak spot-spot wisata yang di tawarkan oleh pemerintah Malaysia kepada para turis domestic maupun turis manca loh. Mari intip wisata apa saja yang bisa Kamu kunjungi di Kuala Lumpur. Seperti yang Kamu ketahui bahwa Kuala Lumpur adalah Ibu kota, jadi pastinya wisata yang bisa Kamu temukan disini adalah pusat hiburan seperti theater, museum, hingga bangunan-bangunan moderennya. Hampir semuanya berupa gedung-gedung pencakar langit. Tapi justru itulah point interestnya dari Kuala Lumpur.

Kalau Kamu berkunjung ke Malaysia, ini beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa Kamu kunjungi. Di kuala lumpur Kamu bisa berkunjung ke Petronas Tower, Kuala Lumpur Tower, Kuala Lumpur Butterfly Park dan lain sebagainya. Pertama Kamu bisa mengunjugi Petronas Tower. Ini adalah wisata wajib bagi siapa saja yang berkunjung ke Kuala Lumpur. Sebab Petronas Tower ini merupakan Ikonnya Kuala Lumpur yang paling terkenal. siapa sih yang nggak kenal dengan dua menara kembar yang berjajar di terletak pusat kota ini. Kalau Kamu datang di tempat ini ada bagusnya kalau Kamu datengnya waktu malam hari. Sebab Kamu akan melihat indahnya lampu-lampu kota dimalam hari dan lihatnya harus di sky bridge ya. Kamu akan disuguhi indahnya malam di Kuala Lumpur.

Tempat wisata di Kuala Lumpur yang selanjutnya yang juga tidak kalah heboh dan menakjubkannya ialah Kuala Lumpur Tower. Kenapa ? sebab jika Kamu berkunjung di menara ini, Kamu bisa melihat pemandangan seantero Kuala Lumpur dari ketinggian 420 m dari Kuala Lumpur Tower ini. tidak hanya itu, disini juga disediakan teropong observasi juga loh yang akan memudahkan Kamu melihat pemandangan dengan jarak jauh dari teropong tersebut. Setelah Kuala Lumpur Tower, masih ada wisata kece satu lagi yang harus Kamu datangi yaitu wisata Kuala Lumpur Butterfly Park. Kamu yang suka sama kupu-kupu, ditempat ini Kamu akan menemukan ratusan jenis kupu-kupu terbang secara bebas di area taman ini. Serunya lagi Kamu boleh foto-foto ria disini sepuas Kamu. Wah menyenangkan bukan ?

Nikmati Liburan Kamu ke Tempat Wisata di Jawa Barat

Hai semua, yuk liburan ke tempat wisata di Jawa Barat. Siapa sih yang nggak kenal dengan kota yang satu ini. Semua orang pasti sudah kenal banget dengan Jawa Barat. Iya bener, Jawa barat nggak cuman terkenal sebagai kota kuliner saja, tapi juga destinasi wisatanya. Kalau Kamu bingung mau nikmati holiday Kamu bareng teman atau keluarga, Jawa Barat bisa jadi salah satu tujuan wisata Kamu loh. Apa saja bisa Kamu temukan di sini, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah tujuan wisata yang paling sering dikunjungi dan sangat populer baik dikalangan wisatawan dalam negri, maupun para pelancong dari mancanegara. Oleh karena itu, Kamu wajib tahu.

Tempat wisata di Jawa Barat yang pertama ialah kawah putih. Kawah putih merupakan destinasi wisata yang terletak di wilayah Jawa Barat. Letaknya berada di daerah Ciwedey. Utuk bisa sampai ke kawah putih Kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya. Apalagi kalau bukan hamparan kebun teh yang terbentang di kanan-kiri jalan menuju tempat wisata yang satu ini. Tuh kan tunggu apalagi. Udah pemandangannya seger hawanya pun juga adem punya.  Nggak jarang loh wisata kawah putih ini sering banget dijadikan sebagai tempat pemotretan. Bahkan sering banget dijadikan tempat main film. Kalau Kamu berkunjung ditempat wisata kawah putih dijamin deh holiday Kamu bakal nggak membosankan.

Tempat wisata di Jawa Barat selanjutnya yang nggak kalah ramainya dengan pengunjung di Kawah putih adalah taman bunga nusantara. Ya bener banget, buat Kamu yang suka dengan wisata alam, Kamu bisa berkunjung di taman bunga nusantara. Lokasi wisata ini terletak di Cianjur Jawa Barat. Kalau Kamu holiday di sini Kamu bisa melihat beragam bunga yang ditanam di kebun bunga ini. nggak perlu jauh-jauh pergi ke luar negri seperti Eropa buat bisa lihat kebun bunga tulip di Belanda. Kamu bisa datang ke Cianjur. Soal pemandangannya, nggak usah ditanya lagi sudah pasti bikin Kamu nggak mau pulang. Gimana mau ke sana ?