Cara Membuat Kulit Putih Secara Alami

Kulit putih serta mulus tentu menjadi idaman setiap orang. Zaman sekarang, tidak hanya wanita saja, kaum adam pun menginginkan hal yang serupa. Sebab itu, produk-produk kosmetik yang bertujuan memutihkan serta menghaluskan kulit semakin marak. Namun, dibarengi pula dengan munculnya zat-zat kimia berbahaya yang disertakan di dalamnya oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Daripada menghadapi resiko di kemudian hari akibat pemakaian kosmetik berbahan kimia berbahaya, alangkah lebih baiknya menggunakan bahan-bahan alami. Tidak banyak masyarakat yang menyadari bahwa banyak sekali bahan-bahan di sekitar yang dapat dimanfaatkan sebagai pemutih dan penghalus kulit secara alami dan juga tidak menghabiskan banyak biaya. 

Berikut kami memberikan dua contoh bahan yang dapat digunakan, beserta metode pengaplikasiannya :

  • Timun

Mentimun adalah jenis sayuran yang sangat mudah didapat dalam keseharian, serta harganya pun amat terjangkau. Umumnya, timun digunakan hanya untuk masker mata guna mengurangi kantung mata yang tebal, atau diblender bersama dengan sayuran hijau untuk dijadikan jus oleh mereka yang menganut gaya hidup sehat. Padahal, timun juga berkhasiat memutihkan dan menghaluskan kulit, terutama bagian wajah. Sebagaimana mengaplikasikannya sebagai masker mata, kita hanya perlu mengiris-iris mentimun segar, lalu menatanya di atas wajah, kemudian tunggu hingga kurang lebih tiga puluh menit. Bila rutin melakukannya, dalam waktu tujuh hari saja, perbedaan yang cukup signifikan akan tampak, yaitu wajah menjadi lebih bersinar serta lebih halus dari sebelumnya.

  • Tomat dan Jeruk Nipis

Kedua bahan ini juga mudah sekali didapat di sekitar kita, atau bahkan mereka yang senang berkebun banyak menanamnya sendiri. Kita hanya perlu mengiris-iris tomat, lalu memblendernya dengan segelas air perasan jeruk nipis. Pastikan konsistensinya pas, di mana tidak boleh terlalu cair karena tujuannya digunakan sebagai masker tubuh. Setelah selesai diblender, kita tinggal mengoleskannya ke seluruh tubuh dan menunggu selama kurang lebih satu jam agar khasiatnya benar-benar meresap. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu.

Demikian bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit. Sebab menggunakan sumber yang alami, tidak perlu khawatir akan timbulnya efek samping dan sebagainya. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *