Bebas Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-cran

Apakah kalian pernah mengalami gejala ingin buang air kecil terus menerus, tetapi hanya sedikit saja yang keluar? Atau,  pernah merasakan nyeri saat buang air kecil? Hati-hati lho guys, bisa jadi itu adalah gejala Anyang-anyangan atau Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Apa itu Anyang-anyangan?

Didalam istilah kedokteran, anyang-anyangan ini lebih dikenal dengan sebutan  Infeksi Saluran Kemih (ISK). Infeksi saluran kemih adalah suatu infeksi yang melibatkan ginjal, ureter, buli-buli, ataupun uretra. Infeksi saluran kemih (ISK) adalah istilah umum yang menunjukkan keberadaan mikroorganisme (MO) dalam urin (Sukandar, E., 2004). Menurut beberapa penelitian oleh ahli, wanita 50% lebih beresiko untuk terkena anyang-anyangan lho guys.

Gejala anyang-anyangan sendiri biasanya tidak menunjukkan hal-hal yang spesifik. Biasanya orang yang anyang-anyangan akan merasakan :

  • Keinginan untuk buang air kecil , tetapi saat keluar hanya sedikit.
  • Sering terjadi rasa nyeri pada panggul jika penderitanya adalah wanita.
  • Terasa nyeri atau perih ketika buang air kecil.
  • Bau urin lebih menyengat dibandingkan kondisi normal.
  • Warna urin lebih pekat dibandingkan biasanya, kadang juga bisa bercampur dengan darah.
  • Muncul demam.

Nah, kalau kalian merasakan tanda-tanda diatas, bisa jadi kalian sedang mengalami anyang-anyangan lho guys.

Apa Sebeneranya Penyebab Anyang-anyangan?

Penyebab anyang-anyangan itu sangat beragam, beberapa penyebab anyang-anyangan yang sangat perlu kita waspadai adalah :

  • Dehidrasi atau kekurangan cairan

Banyak orang yang salah mengartikan selama ini kalau anyang-anyangan disebabkan karena kita kebanyakan minum air. Ternyata, anyang-anyangan terjadi karena tubuh kita kekurangan cairan lho guys. Sederhananya, saat tubuh kita kekurangan cairan, tubuh juga akan berkompensasi untuk bisa menurunkan produksi urine, sehingga cairan urine akan sedikit yang keluar.

  • Kehamilan

Untuk para ibu yang hami tua, biasanya akan merasakan anyang-anyangan. Hal ini disebabkan karena kandung kemih tersebut terdorong janin yang semakin lama semakin membesar.

  • Infeksi

Penyebab anyang-anyangan yang ketiga ini yang paling bahaya diantara penyebab lainnya. Infeksi ini terjadi di saluran kemih. Oleh sebab itu biasanya disebut sebagai Infeksi Saluran Kemih (ISK). Kandung kemih yang terkena infeksi, akan merangsang otak mengeluarkan isinya walaupun isinya kandung kemih berisi sangat sedikit sekali. Hal itulah yang menyebabkan cairan yang keluar sedikit sekali, tetapi rasa ingin mengeluarkan sangat tinggi.

Penyebab anyang-anyangan karena infeksi ini dibagi lagi berdasarkan sistem kemih mana yang terinfeksi. Berbeda sistem kemih yang terinfeksi akan berbeda pula gejalanya. Berikut sistem kemih yang bisa terinfeksi dan menyebabkan anyang-anyangan :

  1. Ginjal (pielonefritis akut): nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual dan muntah.
  2. Kandung kemih (sistitis): perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, serta adanya darah pada urine.
  3. Saluran kencing (urethritis): kemaluan terasa perih saat buang air kecil. Penyebabnya sama, yaitu akibat menyebarnya bakteri sistem gastrointestinal dari anus ke saluran kemih. Untuk infeksi ini, bisa jadi dikarenakan  penyakit menular seksual seperti chlamydia (klamidia), gonore, dan herpes. Saluran kencing ini biasanya juga dikarenakan bakteri E.coli yang masuk di saluran kemih. Pada saat buang air besar, hindari untuk membersihkan anus dari arah belakang ke depan, karena hal itu bisa menyebabkan bakteri E.coli menempel pada saluran kemih.

Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencenggah ataupun menghindari anyang-anyangan lho girls. Berikut adalah cara mengatasi anyang-anyangan yang paling ampuh :

  • Banyak Minum Air Putih

Untuk yang mengalami masalah dehidrasi, perbanyaklah minum air putih. Minum air putih yang banyak ini dapat membantu mengeluarkan racun dan bakteri penyebab anyang-anyangan lho.

  • Jeruk nipis dengan air putih

Ambillah kedua bahan ini secukupnya saja. Peraslah jeruk nipis tadi, dan taruhlah didalam gelas. Berikan air hangat pada perasan jeruk nipis itu, kemudian tambahkan gula secukupnya. Aduklah sampai gula bercampur dengan perasan jeruk nipis, lalu minumlah selagi hangat.

  • Minumlah Prive Uri-cran

Apa itu Prive Uri-cran? Prive Uri-cran merupakan produk asli Indonesia yang terbuat dari ekstrak buah cranberry asli sehingga Anda tak perlu repot membeli atau membuat jus buah cranberry yang belum tentu terjaga kehigenisan dan keasliannya. Buah cranbeery sendiri merupakan salah satu buah yang termasuk dalam kelas berries atau berry. Buah ini tergolong buah yang cukup mahal karena di Indonesia sendiri belum banyak yang membudidayakan buah tersebut. 

Kandungan gizi dari buah asam yang satu ini jelas sudah tak diragukan lagi. cranberry mengandung vitamin A, vitamin B Carotene, vitamin C, rendah kalori, lutein, folate, potasium dan megnesium. Dengan kandungan gizinya yang berlimpah, cranberry memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Cranberry juga mengandung senyawa flavanoid berjenis pro-anthoyanidins yang dapat megusir bakteri jahat dalam tubuh. Senyawa ini bertugas untuk menolak bakteri jahat yang ingin masuk atau telah masuk dalam tubuh, seperti anyang-anyangan, yang merupakan gejala awal infeksi saluran kemih.

Buah ini mampu membuat ginjal bekerja lebih baik karena cranberry akan mengusir bakteri melalui urine. Urine yang bersih akan memperlihatkan kalau ginjal kita dalam keadaan yang sehat. Sementara urine yang kotor menandakan ginjal yang tidak sehat dan hal itulah yang kerap kali menyebabkan kita mengalami sakit buang air kecil.

Nah dengan mengkonsumsi Prive Uri-cran ini, secara otomastis tubuh kita akan merasakan manfaat yang terkandung dalam buah Cranberry dan terbebas dari bakteri yang menyebabkan anyang-anyangan. Produk Prive Uri-cran sendiri bisa didapatkan di apotek terdekat guys. Ada 2 jenis produk yang disediakan untuk konsumen, yaitu :

  1. Prive Uri-cran

Komposisi produk ini adalah 250mg Ekstrak Cranberry, yang bisa dikonsumsi 1-2 kapsul /hari. Dimana 1 box Prive Uricran ini berisi 30 kapsul.

  • Prive Uri-cran Plus

Sama-sama mengandung ekstrak Cranberry, produk Prive Uri-cran Plus ada tambahan komposisi lainnya, yaitu 60 mg Vit C, Lactobacillus Achidopillus 0,1 mg dan Bifidobacterium bifidum. Perbedaan Prive Uri-cran Plus ini terletak pada bentuknya yang powder sachet. Untuk yang tidak bisa minum obat secara kapsul, akan sangat dimudahkan dengan adanya produk ini. Kalian hanya perlu air dan tuangkan Prive Uri-cran Plus ini kedalamnya. Jadi deh dan tinggal minum. Prive Uri-cran ini baik dikonsumsi dengan dodis 1-2 sachet/hari. Satu box Prive Uri-cran Plus ini berisi 15 sachet. Jadi cukup deh untuk persediaan kamu selama satu minggu.

Nah, kalian sudah tau apa itu penyakit anyang-anyangan, apa saja penyebabnya, dan bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan, jadi jangan sampai kalian terkena penyakit ini ya guys. Jika terjadi tanda-tanda segera mencegahnya sebelum terlambat ya.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *